04 September 2009

Cinta Bukan Pemberian Kompromi

Pagi ini merasa ada sesuatu yang kurang pas dalam pemikiran saya. Ada satu status shout out dari seorang rekan facebook yang menulis "Love . Not the things what you get into , but you'll give everything for it". Lalu ada jua rekan facebook lainnya yang menulis dalam catatannya,
To love is to share life together
to build special plans just for two
to work side by side
and then smile with pride
as one by one, dreams all come true.



Cinta adalah suatu kutukan yang indah dan hanya bisa dinikmati oleh si pemilik rasa cinta. Kita gak akan pernah tahu, kapan kita masuk kedalam dunia cinta. Dan gak ada yang bisa kita berikan atas nama cinta. Cinta itu mengalir ibarat sungai, dia tak akan meminta apapun dan dia tak akan memberi apapun. Air yang mengalir, batu yang diterjang arus, lembah yang membuatnya harus terjun, dan diapun akan tenang saat berada di kondisi datar.

Cinta itu sebuah proses dengan tujuan akhir menjadi satu kesatuan. Tak ada konsep berbagi dalam cinta, karema memang tidak ada yang perlu dibagi. Cinta tidak pernah merencanakan sesuatu. Cinta juga tidak mengenal pembagian kerja. CInta harus dijalankan tanpa kompromi, karena cinta itu egois, cinta itu harga diri, dan tentunya cinta itu adalah mimpi. Sebagai mimpi, cinta tidak pernah berusaha untuk terwujud, karena mimpi muncul dalam alam bawah sadar. Kita juga tak akan mengerti, kapan dan bagaimana cinta itu terwujud dalam kehidupan kita, karena itu salah satu rahasia Tuhan.

PS:
buat teman2 yang quote-nya aku ambil, aku gak ada maksud menjelek-jelekkan, hanya mengutarakan pendapat saja

Tidak ada komentar: